Syarat Penggunaan Layanan Anamuslim.id

Syarat Penggunaan Layanan Anamuslim.id

Penggunaan Anamuslim.id tunduk pada Kebijakan Privasi dan Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna secara hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Anamuslim.id, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan Anamuslim.id. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di Anamuslim.id.

A. Definisi dan Istilah

  1. Anamuslim.id adalah suatu perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha dibidang ritel dan distribusi produk melalui website www.anamuslim.id beserta segala situs turunan milik Anamuslim.id, seperti situs affiliasi dan web support.
  2. Situs/Aplikasi adalah situs www.anamuslim.id beserta segala situs turunan milik Anamuslim.id.
    Store/Gudang adalah lokasi atau tempat distribusi dan penyimpanan Produk yang dijual oleh Anamuslim.id.
  3. Komunitas adalah wadah yang dibentuk oleh Anamuslim.id dalam bentuk situs forum, grup facebook, grup WhatsApp, dan grup Telegram dengan tujuan menjalin silaturrahim dan menguatkan ukhuwah diantara para mitra dan seluruh elemen Anamuslim.id
  4. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Anamuslim.id ataupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs/Aplikasi.
  5. Mitra adalah Pengguna yang telah mendaftarkan diri sebagai reseller melalui Situs/Aplikasi untuk mempromosikan dan membeli Produk dari Anamuslim.id melalui Situs/Aplikasi dan menjualnya kembali secara online maupun offline.
  6. Produk adalah seluruh produk fisik maupun digital yang dijual di Anamuslim.id baik melalui Situs/Aplikasi ataupun di Official Store/Gudang.
    Customer adalah pihak yang membeli Produk di Situs/Aplikasi melalui referensi Mitra.

B. Umum

  1. Situs www.anamuslim.id hanya dapat digunakan oleh Pengguna yang telah mendaftarkan diri, menyetujui Syarat dan Ketentuan ini serta yang sudah diverifikasi sesuai kebijakan dari Anamuslim.id.
  2. Anamuslim.id dengan ini menyatakan bahwa Mitra adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  3. Anamuslim.id berhak untuk menggunakan data Mitra untuk penelusuran indikasi manipulasi, pelanggaran maupun pemanfaatan layanan Anamuslim.id untuk keuntungan pribadi Mitra, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs, dan/atau ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
  4. Anamuslim.id berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada penghentian penggunaan Situs/Aplikasi, membatalkan transaksi, menahan dana, menurunkan reputasi, menutup akun, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi, pelanggaran maupun pemanfaatan untuk keuntungan pribadi Mitra, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs, dan/atau ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
  5. Anamuslim.id berhak melakukan perubahan atas Syarat dan Ketentuan ini.

C. Pendaftaran Mitra

  1. Untuk dapat menjadi Mitra Anamuslim.id, Pengguna harus mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh Anamuslim.id.
  2. Penggunan secara sadar memahami dan menyetujui ketentuan biaya pendaftaran Kemitraan di Anamuslim.id
  3. Calon Mitra wajib melakukan pembayaran biaya pendaftaran yang telah ditentukan oleh Anamuslim.id
  4. Proses verifikasi akan dilakukan oleh Anamuslim.id dalam jangka waktu 1Ă—24 jam hari kerja setelah penggunan melakukakan konfirmasi pembayaran atau jangka waktu lain sesuai dengan kebijakan Anamuslim.id.
  5. Mitra Anamuslim.id menjamin dan bertanggungjawab atas keabsahan informasi dan dokumen yang diberikan dalam mengajukan permohonan untuk mendaftar sebagai Mitra Anamuslim.id.
  6. Mitra berhak membatalkan pendaftaran kemitraan sebagaimana yang akan diatur dalam bab Ketentuan Refund dan Pembatalan Transaksi.

D. Akun, Password, dan Keamanan

  1. Anamuslim.id tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Mitra Anamuslim.id, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini dan/atau hukum yang berlaku, yakni tindakan berupa suspensi akun, dan/atau penghapusan akun Mitra Anamuslim.id.
  2. Mitra Anamuslim.id dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Anamuslim.id.
  3. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  4. Anamuslim.id tidak akan meminta password milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu, Anamuslim.id menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Anamuslim.id atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  5. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu Anamuslim.id jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
  6. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Anamuslim.id tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna.

E. Etika Komunitas 

  1. Menciptakan suasana postif dan membangun dengan sesama Mitra lain.
  2. Semua mitra diperbolehkan untuk share konten – konten yang sekiranya dapat bermanfaat untuk mitra lain.
  3. Menjaga ketertiban dan keharmonisan antara sesama mitra, dengan tidak terpancing dan tidak membuat atau memberikan komentar yang sifatnya menjatuhkan atau menjelekkan Anamuslim.id atau mitra lain.
  4. Mitra diperbolehkan mengadakan kegiatan yang bersifat positif, seperti Gathering atau Kopi Darat dengan sesama mitra lain, diluar acara resmi yang diadakan oleh Anamuslim.id.
  5. Mitra diperbolehkan menjawab pertanyaan tentang Anamuslim.id yang ada di dalam komunitas.
  6. Sampaikan pertanyaan, keluhan yang bersifat pribadi, atau laporkan Mitra yang melanggar langsung ke tim support Anamuslim.id
  7. Dilarang memberikan komentar yang bersifat SARA, provokasi atau berpotensi menimbulkan kerusuhan atau aura negatif di dalam komunitas.
  8. Dilarang berjualan atau mempromosikan Produk selain Anamuslim.id di dalam Komunitas.

F. Etika Promosi

  1. Mitra dibebaskan untuk mempromosikan produk Anamuslim.id melalui media apapun, baik online maupun offline.
  2. Mitra boleh mengunduh konten promosi yang dibutuhkan seperti foto, copywriting, atau meng-copy / capture review yang ada di Situs/Aplikasi dan sosial media Anamuslim.id untuk digunakan sebagai media promosi jualannya.
  3. Mitra Anamuslim.id diperbolehkan untuk menjual Produk lain selain milik Anamuslim.id, selama tidak dilakukan di dalam komunitas Anamuslim.id.
  4. Mitra dibolehkan membuat materi promosi sendiri seperti iklan, adakan kuis, ataupun diskon. Selama tidak melanggar batas bawah harga jual online yang sudah ditetapkan oleh Anamuslim.id
  5. Dilarang spam/komentar yang sifatnya mengajak untuk order produk / bantu daftar jadi reseller di media promosi online seperti postingan, halaman, dan akun pribadi milik orang lain.
  6. Mitra dilarang keras menjatuhkan atau menjelekkan Produk atau layanan milik kompetitor.
  7. Dilarang mengambil media promosi seperti foto, copywriting atau testimonial milik mitra lain tanpa sepengetahuan atau seijin reseller yang bersangkutan.

G. Etika Berjualan

  1. Mitra diperbolehkan menjual produk Anamuslim.id melalui media apapun baik online seperti di sosial media, market place, website, ataupun offline seperti di toko sendiri, secara personal, di komunitas, dll.
  2. Mitra disarankan untuk menjual produk Anamuslim.id sesuai dengan harga jual yang disarankan atau lebih tinggi (harga produk tidak termasuk ongkir).
  3. Mitra boleh menetapkan sendiri target, strategi jualan, teknik promosi, selama tidak melanggar ketentuan yang ditetapkan Anamuslim.id.
  4. Dilarang menjual Produk Anamuslim.id dibawah harga jual yang telah ditentukan.
  5. Dilarang berjualan di sosial media seperti postingan, halaman, dan akun pribadi milik orang lain (SPAM)

H. Informasi Harga & Produk

  1. Anamuslim.id berusaha memberikan data produk selengkap dan seakurat mungkin. Namun Anamuslim.id tidak memberikan jaminan keakuratan gambar produk dan deskripsi yang diberikan.
  2. Harga yang tercantum di Anamuslim.id ini adalah benar pada saat dicantumkan.
  3. Harga yang dicantumkan adalah harga produk saja, belum termasuk ongkos kirim.
  4. Harga yang tampil pada informasi produk sebelum mitra login di Situs/Aplikasi atau harga coret adalah harga jual yang disarankan untuk customer.

I. Transaksi dan Pembelian 

  1. Mitra/Pengguna wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Anamuslim.id.
  2. Saat melakukan Transaksi Pembelian, Mitra/Pengguna bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Produk sebelum melakukan transaksi pembelian.
  3. Mitra/Pengguna memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan Produk merupakan tanggung jawab Anamuslim.id. Terkait ketersediaan Produk dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Produk kosong, maka Sistem akan menolak Transaksi pembelian, dan pembayaran atas Produk yang terkait.
  4. Detail dari Transaksi Pembelian dapat dilihat di menu “Pesanan” pada halaman “Akun Saya”.

J. Ketentuan Pembayaran 

  1. Mitra/Pengguna memahami dan menyetujui untuk melakukan pembayaran atas transaksi dan pembelian Produk yang dilakukan oleh Mitra/Pengguna di Situs/Applikasi maupun di Store/Gudang.
  2. Mitra/Pengguna memahami dan menyetujui untuk melakukan pembayaran transaksi dengan metode yang telah ditetapkan Anamuslim.id.
  3. Mitra/Pengguna dapat melakukukan pembayaran dengan cara transfer ke rekening Anamuslim.id yang tertera di bawah ini. :
  • BANK BCA 7745216838 an. MALIK SAEFURRIZQI
  • BANK MANDIRI 1340014846421 an. MALIK SAEFURRIZQI
  1. Proses transfer dapat dilakukan melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking atau melalui teller Bank.
  2. Mitra/Pengguna wajib melakukan konfirmasi pembayaran melalui halaman konfirmasi atau no WhatsApp admin agar pesanan dapat segera diproses.
  3. Untuk keperluan administrasi, Mitra/Pengguna wajib menyimpan bukti transfer hingga transaksi selesai diproses.

K. Ketentuan Pengiriman 

  1. Mitra/Pengguna memahami bahwa yang dimaksud dengan pengiriman adalah proses pengiriman Produk yang telah dipesan Mitra/Pengguna ke alamat tujuan yang tercantum dalam data pemesanan.
  2. id melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dan Luar Negeri.
  3. Proses pengiriman dilakukan Anamuslim.id satu hari kerja setelah pembayaran transaksi yang dilakukan Mitra/Pengguna terverifikasi oleh Anamuslim.id
  4. Pengiriman dilakukan menggunakan layanan ekspedisi yang telah bekerjasama dengan Anamuslim.id yaitu JNE, J&T dan Pos Indonesia.
  5. Estimasi Jangka waktu pengiriman sampai tujuan adalah 1-7 hari kerja tergantung paket pengiriman yang dipilih oleh Mitra/Pengguna.
  6. id akan memberikan bukti resi pengiriman kepada Mitra/Pengguna terkait Produk pesanan yang telah dikirim.
  7. Mitra/Pengguna memahami bahwa Produk pesanan yang telah dikirim oleh ekspedisi adalah menjadi tanggung jawab ekspedisi terkait.

L. Ketentuan Refund dan Pembatalan Transaksi 

  1. Refund atau Pengembalian Dana merupakan layanan perlindungan kepada Mitra/Pengguna dalam bertransaksi di Anamuslim.id
  2. Mitra/Pengguna dapat mengajukan Refund kepada Anamuslim.id dalam waktu 1×24 jam setelah Mitra/Pengguna melakukan pembayaran jika Produk yang dipesan telah habis.
  3. Mitra/Pengguna dapat mengajukan Refund kepada Anamuslim.id dalam waktu 1×24 jam setelah Produk pesanan diterima Mitra/Pengguna/Customer jika kondisi Produk memiliki cacat, atau Produk yang diterima Mitra/Pengguna/Customer tidak sesuai dengan yang dipesan.
  4. Mitra/Pengguna wajib mengirimkan kembali Produk pesanan yang cacat atau tidak sesuai ke alamat Store/Gudang Anamuslim.id
  5. Mitra dapat mengajukan Refund biaya pendaftaran kepada Anamuslim.id dalam waktu 3×24 jam setelah akun Mitra diaktivasi oleh Anamuslim.id.
  6. id akan memproses Refund dalam waktu 3×24 jam setelah Mitra/Pengguna mengajukan permohonan Refund dan telah disetujui oleh Anamuslim.id

M. Ketentuan Return dan Penukaran Produk 

  1. Return atau Penukaran Produk merupakan layanan perlindungan kepada Mitra/Pengguna dalam bertransaksi di Anamuslim.id
  2. Mitra/Pengguna dapat mengajukan Return kepada Anamuslim.id dalam waktu 1×24 jam setelah Produk pesanan diterima Mitra/Pengguna/Customer jika kondisi Produk memiliki cacat, atau Produk yang diterima Mitra/Pengguna/Customer tidak sesuai dengan yang dipesan.
  3. Mitra/Pengguna wajib mengirimkan kembali Produk pesanan yang cacat atau tidak sesuai ke alamat Store/Gudang Anamuslim.id.
  4. id akan memproses Return dalam waktu 1×24 jam setelah Mitra/Pengguna mengajukan permohonan Return dan telah disetujui oleh Anamuslim.id
  5. Mitra/Pengguna menanggung seluruh biaya ongkos kirim jika kesalahan diakibatkan oleh Mitra/Pengguna.
  6. id menanggung seluruh biaya ongkos kirim jika kesalahan diakibatkan kelalaian Anamuslim.id.
  7. Mitra/Pengguna atau Anamuslim.id wajib membayar selisih tagihan apabila harga produk yang ditukar tidak sama dengan yang dipesan diawal pemesanan.

N. Sanksi dan Hukuman

  1. Sanksi merupakan upaya terakhir yang diambil oleh Anamuslim.id dan menjadi hak otoritas Anamuslim.id dalam memberikan tindakan sebagai konsekuensi logis atas segala bentuk pelanggaran terhadap peraturan yang telah dibuat oleh Anamuslim.id.
  2. Apabila Mitra terbukti melakukan pelanggaran peraturan yang telah ditetapkan maka Anamuslim.id berhak memberikan sanksi berupa :
  3. Teguran secara pribadi
  4. Pencabutan kemitraan
  5. Dalam hal sanksi pencabutan kemitraan dapat dilakukan oleh Anamuslim.id apabila Mitra terbukti melakukan hal-hal sebagai berikut :
  6. Melakukan segala tindakan yang menimbulkan kerugian bagi mitra lain dan Anamuslim.id.
  7. Mencemarkan nama baik Anamuslim.id termasuk karyawan, manajemen dan mitra lain serta menjelek-jelekkan produk.
  8. Menjual produk perusahaan dengan harga lebih rendah atau dengan sistem yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

O. Penyelesaian Perselisihan

  1. Apabila terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat antara mitra dengan perusahaan, maka diupayakan dapat diselesaikan dengan jalan musyawarah dan kekeluargaan untuk mencapai mufakat.
  2. Apabila upaya perselisihan tersebut tidak membuahkan hasil, maka perusahaan dan mitra sepakat untuk menempuh jalur hukum.

P. Penutup

  1. Seluruh Mitra/Pengguna wajib mematuhi Peraturan yang telah ditetapkan Anamuslim.id.
  2. id mempunyai hak mutlak untuk mengubah dan/atau memperbaharui peraturan ini apabila dianggap perlu, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada mitra.
  3. Hal-hal yang belum tercakup dalam peraturan  ini, akan diatur dan ditetapkan kemudian hari.
Pengiriman Ke Seluruh Indonesia
100% Belanja Aman Garansi Return
Kualitas Terbaik Dengan Bahan Standar Distro

100% Pembayaran Aman dan Terpercaya